Ads 468x60px

Kamis, Oktober 20

Kandungan Gizi dan manfaat susu kedelai

Menurut penelitian susu kedelai mengandung banyak sekali gizi dan manfaat di dalamya, selain sebagai pengganti susu sapi, bahkan jauh lebih kaya akan gizi dibandingkan susu sapi, susu kedelai juga dapat dijadikan alternatif terbaik pengganti susu formula yang kencenderungan mengandung bakteri jahat yang membahayakan kesehatan balita dan anak-anak. Kandungan dan manfaat yang terdapat dalam susu kedelai adalah: * Protein, berguna untuk pertumbuhan, perbaikan jaringan yang rusak, penambah imunitas tubuh. Protein pada susu kedelai tersusun oleh sejumlah asam amino (lesitin / HDL, arginin, lisin, glisin, niasin, leusin, isoleusin, treonin, triptofan, fenilalanin). Protein yang terkandung dalam kedelai diketahui kaya akan asam amino arginin dan glisin yang merupakan komponen penyusun hormon insulin dan glukogen yang disekresi oleh kelenjar pankreas dalam tubuh kita.
* Lemak Nabati, Sangat baik untuk tubuh manusia.
* Karbohidrat, sebagai sumber energi atau tenaga didalam tubuh
* Serat / fiber, berguna untuk system pencernaan dalam tubuh.
* Vitamin A, pada biji kedelai berasal dari karoten, yang merupakan bahan dasar vitamin A, membantu kelancaran fungsi organ penglihatan dan pertumbuhan tulang.
* Vitamin B1, Vitamin B1 atau yang sering disebut tianin sangat berperan dalam reaksi-reaksi dalam tubuh yang menghasilkan energi
* Vitamin B2, isebut jugaflavin, merupakan pigmen yang banyak terdapat pada susu, bail susu sapi susu manusia, maupun susu kedelai.
* Vitamin E, melancarkan proses reproduksi dan proses menstruasi, menegah impotensi, keguguran, dan penyakit jantung kardiovaskuler, meningkatkan produksi air susu, membantu memperpanjang umur, dan sebagai antioksidan. Orang yang rajin mengkonsumsi antioksidan akan terlihat lebih muda ketimbang orang yang jarang mengkonsumsinya
* Mineral, berfungsi dalam menambah kekuatan struktur tulang, gigi, dan kuku, serta dapat menambah daya tahan tubuh terhadap gangguan penyakit. Selain itu, mineral juga berfungsi dalam proses reproduksi pertumbuhan tulang mereka yang menuju dewasa.
* Polisakarida yang mampu menekan kadar glukosa dan trigliserida postpandrial, serta menurunkan rasio insulin-glukosa postpandrial (setelah makan), Asupan susu kedelai dapat membantu mengendalikan kadar gula darah yang melebihi batas normal tersebut, sehingga sangat membantu mengendalikan penyakit gula.
* Isoflavon, Ikatan sejumlah asam amino dengan vitamin dan beberapa zat gizi lainnya dalam biji kedelai ada yang membentuk flavonoid. Flavonoid adalah sejenis pigmen, seperti halnya zat hijau daun yang terdapat pada tanaman yang berwarna hijau. Senyawa ini biasanya memiliki ciri khas, yaitu mengeluarkan bau tertentu. Bau langu yang terdapat pada biji kedelai adalah salah satu tanda bahwa dalam biji tersebut terdapat flavonoid. Secara ilmiah, flavonoid sudah dibuktikan mampu mencegah dan mengobati berbagai penyakit. Dan salah satu jenis flavonoid yang sangat banyak terdapat pada biji kedelai dan amat bermanfaat bagi kesehatan adalah isoflavon. Seorang peneliti Jepang, pada tahun 1998 menganjurkan setiap manusia mengkonsumsi isoflavon kedelai sebanyak 50-100 mg perhari. fungsi isoflavon itu bagi tubuh adalah untuk :
o Melancarkan metabolisme
o Melancarkan pencernaan
o Merupakan nutrisi pelengkap
o Meningkatkan sistem imunitas
o Memperkuat strukturmatriks tulang
o Menstabilkan tekanan darah
o Menurunkan kadar kolestrol darah
o Menstabilkan kadar gula darah
o Mencegah obesitas
o Mencegah penyakit ginjal
o Mengurangi gejala jantung koroner (kardiovaskuler)
o Mengurangi gejala stroke
o Mengurangi gejala rematik dan asam urat
o Mengurangi gejala maag
o Menghilangkan rasa lelah dan lesu
o Mengurangi gejala symptom menopause
o Memperlambat penuaan sel
o Mencegah tumbuhnya kanker, terutama kanker payudara dan prostate
o Menambah daya ingat dengan meningkatkan fungsi kognitif
* HDL (Kolesterol Baik) LDL (Low Density Lipoprotein) bersifat sangat mampu untuk membuat proses pengapuran pembuluh darah. Karenanya dikenal sebagai kolesterol jahat.HDL (High Density Lipoprotein) bersifat sebaliknya yaitu menahan proses pengapuran dengan cara menyedot timbunan kolesterol didalam pembuluh darah, lalu membawanya ke lever dan selanjutnya dibuang melalui empedu. Oleh karenanya HDL dikenal sebagai kolesterol baik.Sebetulnya yang harus selalu di perhatikan terlebih dahulu adalah kadar kolesterol total yang harus senantiasa di jaga jangan lebih dari 200 mg % Barulah apabilah seseorang mempunyai kadar kolesterol yang selalu normal, maka sebaiknya harus dilihat lagi kadar HDL nya.
* Kalsium adalah salah satu mikro mineral yang berguna bagi tubuh manusia. 99% dari kalsium dapat ditemukan pada tulang dan 1% dialirkan pada selaput cair, di dalam struktur sel dan selaput sel. Fungsi Kalsium Merupakan mineral yang sangat penting yaitu
o Pengaruh Neurotransmitter, peredaran darah dan fungsi otot urat
o Membantu meningkatkan kekuatan pada tulang, guna mencegah tulang keropos (osteoporsis)
o Membantu peredaran darah secara normal
o Membantu formasi sel protein dan membantu mengatur fungsi otot
o Mengontrol asam lemak (fatty acids) pada usus yang dapat mengurangi formasi sel kanker dengan tujuan mencegah terjadinya kanker usus.
Reade more >>

Minggu, Oktober 16

Tips Agar Susu Kedelai Tidak Mudah Basi dan Menggumpal



Kendala yang sering dialami oleh pengusaha susu kedelai adalah bahwa susu kedelai yang diproduksi cepat basi, langu ataupun menggumpal. Mungkin Anda akan mengalami hal serupa. Semoga tips berikut ini bisa membantu Anda
1. Segera Tarus di Kulkas
Cara paling mudah untuk memperlama kesegaran susu kedelai adalah segera manaruh susu kedelai di kulkas pendingin. Setelah Anda memasak susu kedelai, segeralah manaruhnya di kulkas. Dan jika Anda memasarkan juga harus ditaruh di kulkas atau dalam wadah yang berpendingin atau diberi es batu
2. Jangan Diberi Gula, Perasa atau Pewarna Dulu
Gula, perasa dan pewarna bisa mempercepat susu kedelai langu. Dan juga bisa menyebabkan penggumpalan. Karena itu, jika Anda ingin mengkonsumsi dalam jangka waktu lama, sebaiknya pemberian gula dan zat tambahan lain diberikan saat akan dikonsumsi
3. Bungkus yang rapat
Setelah Anda memproduksi susu kedelai, segera bungkus susu kedelai dalam kemasan yang rapat. Agar bakteri tidak masuk ke susu yang menyebabkan susu kedelai cepat basi
4. Proses Yang cepat
Saat Anda memproduksi susu kedelai, hendaklah dilakukan dengan cepat dan jangan berlama-lama. Misalnya, jangan membiarkan susu kedelai tidak segera di masak, dan terlalu lama menaruh di panci
5. Diberi pengawet yang aman
Jalan terakhir agar susu kedelai awet, adalah dengan memberinya bahan pengawet. Sehingga bisa tahan lebih lama.
6. Cepat dijual dan dikonsumsi
Nah, bagi Anda yang membuat susu kedelai untuk dijual, maka Anda harus bisa memperhitungkan jumlah produksinya. Jangan sampai Anda memproduksi terlalu banyak. Produksi hari ini, harus sesuai dengan jumlah penjualan kemaren.
Dan juga Anda harus segera menjual susu kedelai hasil produksi Anda. Misalnya jika Anda memproduksi susu kedelai pagi hari, setelah produksi harus segera dipasarkan.
Reade more >>

Sabtu, Oktober 15

Tips Sehat Minum Susu Kedelai Mencegah Reumatik

Susu kedelai dan reumatik – Menentukan bentuk terapi dan pengobatan untuk reumatik memang harus didsarkan pada jenis penyakitnya. Namun, dr Samsul Ashar, ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kediri, memberikan alternatif pencegahan. Yakni dengan mengonsumsi susu kedelai.
Konsumsi susu kedelai ini, menurut ahli rematologi ini, harus diintensifkan ketika menginjak usia 40 tahun. Bahkan, pada wanita harus lebih awal, yakni ketika menginjak usia 35 tahun. “Tingginya angka penyakit rematik itu bisa dicegah dengan mengonsumsi susu kedelai yang kaya estrogen,” kata dokter penyakit dalam ini.
Menurutnya, pada rentang usia itu, 35 tahun untuk wanita dan 45 tahun untuk pria, tubuh rentan terkena reumatik.
Untuk mengimbangi penuaan tulang rawan sendi itulah, Samsul menganjurkan agar mengonsumsi susu kedelai atau kedelai pada usia tersebut. Konsumsi kedelai yang cukup akan menghasilkan estrogen yang bisa mengimbangi penurunan hormon estrogen pada usia diatas 35 tahun. “Fungsi estrogen diantaranya untuk merawat tulang dan kulit agar tetap dalam kondisi fisiologis yang normal,” lanjutnya.
Jika penurunan fungsi hormon estrogen tidak diimbangi dengan mengonsumsi makanan yang mengandung estrogen, penurunan fungsi sendi akan semakin parah. Kerja sel osteoblas dan osteoplas dalam sendi tidak akan seimbang. Tanpa estrogen, sel osteoblas akan loyo. Sedangkan sel osteoplas akan tetap aktif. Hal ini pula yang memperparah osteoartritis pada manula.
lalu bagaimana agar terhindar dari osteoartritis? Samsul mengatakan, ada dua cara untuk mencegahnya. Yaitu, dengan cara mengonsumsi obat konvensional jenis Hormon Reducement Therapy (HRT). Atau dengan cara tradisional yaitu mengonsumsi kedelai atau susu kedelai.
Cara lain, lanjut Samsul, bisa dilakukan dengan olah raga. Jenis olah raga yang cocok untuk mencegah osteoartritis adalah olah raga berenang. “Juga jangan takut berjemur sinar matahari di bawah pukul 09.00. Ini bisa membantu penyerapan kalsium dalam tubuh yang bisa membantu fungsi tulang” tegas bapak dua anak ini.
Untuk orang yang sudah menderita osteoartritis, Samsul meminta mereka menghindari tekanan tubuh yang berlebihan. Caranya, dengan melakukan penurunan berat badan. Semakin banyak berat badan seseorang, tekanannya semakin tinggi dan memicu osteoartritis. Untuk kegiatan olah raga juga harus dipilih yang ringan. Yaitu, olah raga bersepeda atau jalan kaki. “Kurangi lari dan jogging,” pesannya.
dikutip dari harian Radar Kediri
Reade more >>

Syarat Menjadi Agen

Syarat dan Ketentuan Menjadi Agen Pemasaran 

SUSU KEDELAI FRESH HJ. LELA

1. Menjadi Agen resmi : Agen Kelurahan adalah agen resmi yang telah ditunjuk untuk menangani pemasaran di sebuah Kelurahan
  • Memesan produk langsung ke Fresh Hj. Lela
  • Minimum pembelian 20 Botol Besar, ongkos kirim gratis
  • Mempunyai showcase cooler/Kulkas yang digunakan untuk menyimpan Susu Kedelai Fresh Hj Lela
  • Pembayaran dilakukan setelah produk sampai ditempat Agen, yang dipesan baik melalui email maupun melalui telpon.
  • Selambat-lambatnya 1 hari setelah pemesanan, produk sudah akan dikirimkan ke alamat Agen.
  • Agen berkewajiban memantau kwalitas produk Susu Kedelai Fresh Hj. Lela, karena tanpa bahan pengawet maka apabila menggumpal atau basi tidak boleh di jual.
2. Dikonsumsi Sendiri: Pemesanan pribadi dapat pesan langsung ke kantor pusat Susu Kedelai Fresh Hj Lela  atau dapat menghubungi Agen Susu Kedelai Fresh Hj Lela terdekat 

3. Dimohon untuk sering berkomunikasi/ konsultasi dengan Susu Kedelai Fresh Hj. Lela untuk kemajuan dan kebaikan bersama.

4. Syarat dan ketentuan dapat berubah, sesuai kebijakan Susu Kedelai Fresh Hj. Lela, demi kebaikan bersama.

5. Setiap perubahan harga, kebijakan, syarat dan ketentuan Agen, akan diinformasikan ke semua agen Susu Kedelai Fresh Hj. Lela. Hal yang sama akan diupdate ke Website, dimohon seluruh agen untuk sering melihat Website Susu Kedelai Fresh Hj. Lela.

Ir. H. Ernanto Dwi Warsito. CES
Alamat : 
Jl. Wedana No.2 Balimester, Jatinegara, Jakarta Timur
Telpon : 081311634551, 081311634552, 081584896926
PIN BBM : 323AA734
Reade more >>

Testimoni

Reade more >>

Pemesanan

Reade more >>

Produk Kami



Reade more >>

Minggu, Oktober 2

Susu Kedelai Plihanku memang Menyehatkan



Susu Sapi maupun  Susu Kedelai  bisa dijadikan sebagai asupan nutrisi setiap hari. Kalau saya sih lebih memilih Susu Kedelai. Kenapa?

Kalsium
Kandungan kalsium Susu sapi memang mengandung 30% kebutuhan kalsium setiap harinya. Namun kandungan  susu kedelai apabila diolah dengan suhu diatas 90 C akan meningkatkan asupan kalsium sebesar 45%.

Protein
Kandungan protein,  susu kedelai lebih kaya akan nutrisi ini. Jika susu sapi mengandung 3,2 gram protein, maka susu kedelai memiliki jumlah protein yang lebih besar, yaitu 3,5 gram.

Vitamin dan nutrisi lain
Susu kedelai memiliki senyawa isoflavon yang mampu mengurangi efek hormon estrogen pada tubuh wanita. Sementara  susu selain kaya akan kalsium dan protein, juga mengandung kalium, fosfor, dan vitamin D.

Lemak
Susu kedelai lebih jelas mengandung lemak tak jenuh yang baik bagi kesehatan. Selain itu, susu kedelai juga merupakan pilihan tepat bagi Anda yang alergi terhadap produk susu sapi.

Harga susu sapi yang semakin membumbung tinggi membuat susu kedelai semakin dilirik masyarakat, bahkan dapat lebih menyehatkan karena tidak mengandung kolesterol.  Komposisi susu kedelai secara keseluruhan hampir sama dengan susu sapi, oleh sebab itu susu kedelai dapat digunakan sebagai pengganti susu sapi.  Terutama baik dikonsumsi oleh mereka yang alergi susu sapi atau kurang memiliki enzim laktase dalam saluran pencernaannya sehingga tidak mampu mencerna laktosa dalam susu sapi.

Karena itulah, saat ini saya lebih memilih SusuKedelai .

Mau pesan Susu Kedelai

Reade more >>

Sabtu, Oktober 1

Manfaat Susu Kedelai Fresh Hj Lela bagi Kesehatan


manfaat minum susu bagi kesehatan
Kami Melayani Pesan Antar Susu Kedelai Fresh Hj Lela yang telah kita ketahui bersama bahwa Manfaat susu kedelai Fresh Hj Lela bagi kesehatan tubuh manusia ternyata dahsyat. Jika selama ini anda meremehkan khasiat minuman yang terbuat dari sari kedelai ini, maka setelah membaca artikel ini anda pasti akan segera berubah pikiran. Karena dibalik cara pembuatannya yang sederhana, terkandung manfaat kesehatan yang luar biasa.

Susu kedelai sering kita temui karena memang banyak penjual yang menjualnya baik melalui kios atau keliling. Pembuatannya sangat sederhana dan mudah. Meski biasanya jika bikin sendiri di rumah susunya akan berbau langau, tapi apabila diberi campuran susu kental manis rasanya akan berubah menjadi sangat nikmat. Ibu saya pernah mempraktekkannya.

Nah, berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari susu kedelai yang bisa anda peroleh apabila mengonsumsinya :
1. Mengatasi Intoleransi Laktosa
Intoleransi Laktosa adalah suatu kondisi di mana sistem pencernaan tidak mampu mencerna dan menyerap laktosa (lemak susu) dengan baik akibat terbatasnya enzyme laktase dalam tubuh- yang berfungsi memecah laktosa menjadi glukosa dan galaktosa (monosakarida) agar lebih mudah dicerna usus. Dan ini tentu tidak baik untuk memberikan susu sapi yang mana mengandung laktosa susu kepada anak balita yang mengalami intoleransi laktosa. Gejalanya berupa mual, muntah, diare, dan gejala sakit perut yang lain.
Sebagai solusinya untuk anak balita anda yang berusia di atas 1 tahun ke atas, anda bisa memberikannya susu kedelai sebagai nutrisi pendamping ASI karena susu kedelai tidaklah mengandung laktosa susu. Dan berikan dalam porsi sewajarnya saja cukup 1-2 gelas per hari. Dan tak hanya pada anak-anak yang mengalami intolerensi laktosa, orang dewasa pun yang mengalami alergi susu sapi bisa mencoba mengonsumsi susu kedelai.
2. Bisa digunakan sebagai minuman pengganti susu sapi bagi penderita autisme
Manfaat susu kedelai yang lain adalah sebagai minuman bergizi tinggi bagi anak penderita autis. Anda mungkin pernah mendengar istilah autis. Autisme dapat diartikan sebagai suatu kondisi mengenai seseorang sejak lahir ataupun saat masa balita, yang membuat dirinya tidak dapat membentuk hubungan sosial atau komunikasi yang normal.
Para penderita autis disarankan agar tidak mengonsumsi makanan yang mengandung Kasein (Protein susu) dan Glutein (protein tepung). Kenapa? Karena kedua jenis protein tersebut dapat menyebabkan gangguan fungsi otak dan bisa menyebabkan si penderita autis menjadi lebih hiperaktif. Susu sapi dan keju adalah salah satu sumber kasein, jadi alih-alih memberikan susu sapi lebih baik apabila penderita autis diberi susu kedelai karena tidak kasein dan glutein. Hal tersebut supaya bisa mendapatkan pasokan nutrisi seperti protein, vitamin, dan mineral dalam jumlah cukup meski tanpa minum susu sapi.
3. Pengganti susu sapi bagi para vegetarian
Vegetarian adalah orang yang tidak suka memasukkan masakan olehan yang mengandung daging ke dalam menu masakannya, mereka lebih memilih mengonsumsi produk seperti sayur dan buah untuk makanan sehari-hari. Nah, agar memperoleh gizi yang tidak kalah dengan gizi susu sapi maka vegetarian disarankan mengonsumsi susu kedelai. Karena kandungan gizi susu kedelai sangatlah besar, diantaranya vitamin (B1,B2,B6, dan provitamin A), sumber mineral (Kalsium, Magnesium, Selenium, Fosfor), sumber Karbohidrat, sumber Protein, dan sumber Lemak).
4. Mengurangi kadar kolesterol darah
Seperti yang anda ketahui bahwa di dalam tubuh, kolesterol akan bergabung dengan protein dan akan membentuk suatu senyawa yang disebut lipoprotein. Lipoprotein sendiri terdiri dari dua jenis, yaitu kolesterol baik atau HDL dan kolesterol jahat atau LDL. Jika kadar LDL dalam darah terlalu banyak maka dapat menyumbat arteri serta meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke. Sedangkan kebalikannya apabila level HDL yang rendah malah dapat meningkatkan resiko penyakit jantug.
Nah, kandungan lesitin dalam susu kedelai akan berfungsi untuk menghalau LDL sedangkan kandungan isoflavon akan mampu berfungsi sebagai antioksidan dan meningkatkan level HDL yang baik untuk kesehatan jantung.
5. Mencegah Arteriosklerosis, Hipertensi, Jantung Koroner, dan Stroke
Kandungan lainnya dalam susu kedelai adalah Vitamin E yang mampu mencegah terjadinya Penyakit Jantung Koroner dan Stroke. Penelitian pada Harvard University; menunjukkan mereka yang memperoleh Vitamin E 200 I.U/ hari; risiko mendapat gangguan kardiovaskular berat menurun sebesar 34 %.
Selain itu susu kedelai juga mengandung asam Folat dan Vitamin B6 yang juga bermanfaat mencegah penyakit jantung. Tak cukup sampai di ditu, kandungan magnesiumnya juga mampu mengatur tekanan darah seseorang.
6. Mencegah kencing manis / diabetes mellitus
Kencing manis biasanya timbul karena tubuh kekurangan insulin yang berakibat kelainan metabolisme karbohidrat, protein, lemak, air, dan elektrolit. Beruntung, karena kandungan Asam Amino Glisin dan Asam Amino Arginin ternyata mampu menjaga keseimbangan insulin. Kandungan protein dalam susu kedelai pun ternyata lebih mudah untuk diterima oleh organ ginjal dibandingkan protein yang berasal dari hewan.
7. Menghambat menopause dan mencegah osteoporosis
Kandungan isoflavon dalam susu kedelai mampu mengatasi sindroma menopause dan juga mencegah osteoporosis. Kandungan lainnya yang dapat menghambat menopause adalah vitamin E.
8. Mencegah migrain
Anda pasti sering menyaksikan iklan obat di televisi yang menunjukkan seseorang yang megalami sakit kepala sebelah, ya itulah migrain. Sakit kepala sebelah atau yang sering pula disebut migrain ini biasanya bersifat kambuhan lebih banyak menyerang wanita dibanding pris dengan prosentase 3:1. Dengan mengonsumsi susu kedelai yang kaya akan kandungan Vitamin B-Complek (kecuali B12), Mineral (terutama Kalium), dan Asam Amino (terutama Lisin) akan mampu untuk mencegah dan meredakan migrain.
9. Sebagai minuman anti kanker
Susu kedelai banyak mengandung zat antioksidan yang dapat menangkal seragan radikal bebas pemicu kanker. Diantaranya adalah seleniu, vitamin E, isoflavon dan Genistein.
10. Untuk mencegah penuaan dini
Anda pasti pernah bertemu denga seseorang yang wajahnya terlihat lebih tua dibanding usia yang sebenarnya. Mungkin orang tersebut mengalami apa yang dinamakan penuaan dini. Salah satu penyebab timbulnya penuaan dini adalah karena paparan radikal bebas. Nah, untuk melawannya dibutuhkan antioksidan. Itulah kenapa orang yang hidup di pedesaan dan suka memakan makanan yang mengandung antioksidan terlihat awet muda. Susu kedelai selain mengandung protein yang tinggi juga kaya akan zat senyawa Anti Aging. Jadi, tak ada lagi alasan bagi anda untuk tidak mengonsumsi susu yang terbuat dari kacang kedelai ini apabila ingin terlihat awet muda.

Reade more >>